Putih di Jembatan

tumblr_ntyf78SpQE1r63dtvo1_500

 

Memandang langit dengan mata telanjang memang adalah kesukaannya. Sambil berjalan kaki, terkadang dia akan berhenti di sebuah jembatan, saat itu pastilah matahari sedang hendak beranjak. Disana dia akan meletakkan satu kakinya diatas penyangga jembatan, melepaskan syal putih itu dari lehernya, mengangkatnya dengan kedua tangannya, tinggi – tinggi, dan menutup mata.

Bersamaan dengan itu angin senja mulai menghembuskan rahasia – rahasia alam, kehidupan-pun kembali berjalan meninggalkan detik – detik usang, menjejakkan kaki ke pintu hati manusia, yang mencari apa arti cinta yang sebenarnya.

Waktu… Betapa waktu adalah sebuah permainan menjebak. Melintasi berbagai kehidupan yang sedang menarik nafas. Tak kala ia singgah di sebuah perhentian, hidup terasa berhenti sejenak, dan betapa detik – detik berjalan terlalu lama.

Silih berganti semuanya akan berubah. Warna langit menjadi kelabu, dedaunan bepergian, angin berhembus berlawanan arah. Namun ketika dia lihat kedalam, isi hatinya tidak pernah berubah. Selalu sama seperti yang pernah ada. Memang, tak bisalah hati menjelaskan kehendaknya. Namun, ketika alam semesta berpapasan dengan cinta, waktu yang akan menjawab segalanya.

Maka ketika bulan telah tiba, pulanglah dia dengan mengenakan syal putihnya. Memikirkan banyak sekali hal yang tak mampu diucapkan. Menyadari betapa dekatnya ia dengan bumi. Menyadari betapa banyak rahasia hidupnya yang diketahui oleh alam. Menyadari betapa indahnya kehidupan jika ia menutup mata sejenak dan mengundang kembali semua kenangan manis yang ada. Hidupnya tidaklah mudah, namun sejauh ini, hidup memperlakukannya dengan amat baik. Paling tidak, itulah yang ia percaya.

 

 

19/6/16

-yoirida.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s