26

Setiap aku membaca buku ini
Aku selalu merasa selangkah lebih dekat denganmu
Seolah olah keberadaanmu ada disini
Menemani… Hidup dan ada

Lembar demi lembar
Tersirat dalam setiap guratannya
Seolah olah
Menarik dirimu masuk kembali kedalam alam sadarku
Yang menutupi kasih dan rindu

longing for.

Engkau hidup di dalam buku ini
Dari setiap kata yang aku temui
Engkau kembali datang
Dan mengisi ruangmu di dalam kekosongan diri

Terlalu banyak kenangan
Terlalu sedikit waktu

Kasih memang tidak sampai
Namun dia tidak pernah mati
Setiap dikubur
Selalu bangkit kembali
Merayap naik ke dinding dinding kertas kuning kecoklatan
Bersembunyi dibalik tinta tinta hitam
Menghukum hidup dengan memberikan arti dan perasaan
Dari setiap makna yang diisyaratkan lewat kata

Dengan mulut yang kian terbungkam
Mata batinku menjelajahi setiap pertemuan kita
Dari padang gurun
Sampai padang rumput penuh domba
Aku terus berjalan bersama
Sang penggembala
Mencoba menemukan harta karun
Tempat dimana hatiku berada

Sampai jumpa
Di kesempatan berikutnya
Di kehidupan berikutnya
Di dunia berikutnya
Atau,
Jika ada berkat,
Di lembaran kertas berikutnya

Aku selalu percaya
Aku selalu berdoa

Namun apa daya..
Semuanya sudah tertulis.

 

Maktub.

 

Benarkah?

 

 

21/6/17

-yoirida.

Leave a Reply

